Cara Flash Lenovo A6000 via QFILL 100% Berhasil

Cara Flash Lenovo A6000 via QFILL 100% Berhasil

Flashtekno.comLenovo A6000 merupakan salah satu produk lenovo yang cukup meledak dipasaran. Pasalnya, ponsel keluaran tahun 2015 ini terjual paling laku daripada seri – seri sebelumnya. Lenovo A6000 dibekali dengan Prossesor Quad Core, RAM 1 GB dan Internal 8 GB. Pada jamannya, ponsel ini cukup gahar untuk memainkan game – game berat.

Namun, bagaimana jadinya jika ponsel Lenovo A6000 mengalamii bootloop ? Mungkin sebagian dari anda akan kebingungan dan panik. Nah, Cara Mengatasi Lenovo Bootloop yang paling efektif yakni dengan melakukan flashing. Cara Flash Lenovo A6000 via PC juga sangat mudah, anda hanya memerlukan bantuan aplikasi QFILL sebagai media flashnya.

Untuk melakukan Flash Lenovo A6000 via QFILL caranya sangat mudah. Namun sebelunya anda harus menyiapkan bahan – bahan dibawah ini :

Cara Flash Lenovo A6000 via QPST / QFILL Mudah

1. Download terlebih dahulu bahan bahan diatas. Untuk QPST/QFILL dan Lenovo USB Driver silahkan anda install di PC atau Leptop. Firmware cukup anda ekstrak saja dalam folder.

2. Buka aplikasi QFILL yang terdapat dalam folder QPST

3. Matikan Lenovo A6000 anda dan masuk kedalam Download Mode dengan menekan tombol Volume UP sambil menancapkan kabel USB ke PC. Ingat saat melakukan Flashing Android daya smartphone harus diatas 60%.

4. Jika sudah tersambung pada aplikasi QFILL terdapat tulisan Qualcomm HS-USB QDLoader 9008. Jika sudah muncul notif seperti itu, selanjutnya klik Browse dan arahkan ke file prog_emmc_firehose_8916.mbn yang terdapat di folder frimware yang sudah diekstrak tadi.

Cara Flash Lenovo A6000 via QFILL 100% Berhasil

5. Kemudian klik Load XML yang terdapat di aplikasi QFILL dan arahkan ke rawprogram_unsparse klik open dan pilih patch0.xml.

Cara Flash Lenovo A6000 via QFILL 100% Berhasil

6. Tahap terahir klik Download pada aplikasi QFILL maka proses flashing akan berjalan. Jika sudah selesai maka Lenovo A6000 akan melakukan restart secara otomatis.

Demikian ulasan mengenai Cara Flash Lenovo A6000 via QFILL 100% Berhasil mudah bukan ? Jangan lupa gunakan kabel USB Lenovo A6000 yang original untuk agar lebih mudah terkoneksi ke PC. Jika mengalami masalah dalam proses Flashing bisa bertanya melalui kolom komentar.

You May Also Like

About the Author: Syaputra

Seorang lulusan Diploma Gizi yang sedang bimbang dalam menerapkan ilmunya, sibuk menulis blog FlashTekno.com dan beberapa blog lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *